Selasa, 26 Agustus 2014

Cara memasang user online Melayang

Mengenai cara memasang user online status telah dibahas di blog ini pada beberapa waktu yang lalu. Kali ini blog Wahyu Blog akan membahas hal yang serupa. Namun, berbeda dengan pembahasan sebelumnya, widget user online status kali ini akan dipasang secara melayang. Maksudnya, posisi widget akan tetap di satu tempat meskipun halaman blog digulung ke atas atau ke bawah.
Dengan memasang widget user online status ini, kita dapat mengetahui ada berapa pengunjung yang sedang online pada blog kita. Bila kita mengeklik widget tersebut, maka kita dapat melihat artikel atau halaman mana saja yang sedang dibaca oleh para pengunjung. Selain itu, kita juga bisa melihat lokasi pengunjung yang sedang online maupun jejak lokasi para pengunjung yang sudah pernah mengunjungi blog kita pada peta.
Untuk memasang widget user online status melayang ini pada blog, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.
1. Kunjungi situs whos.amung.us di http://whos.amung.us
2. Pada bagian Getting started, silakan pilih posisi widget apakah ingin berada di sebelah kiri, bawah, atau kanan layar monitor (Left, Bottom, Right). Kemudian, tentukan letak widget apakah mau di bagian atas, tengah, atau bawah (Top, Center, Bottom), lalu klik pilihan yang dimaksud.

3. Selanjutnya, copy kode html yang Anda lihat.

4. Masuk ke akun Blogger Anda.

5. Klik Rancangan > Elemen Laman.

6. Klik Tambah Gadget.

7. Pilih HTML/JavaScript.

8. Paste kode yang tadi di kolom Konten.

9. Klik tombol SIMPAN.

10. Silakan pindahkan elemen ke posisi yang terbawah.

11. Klik tombol SIMPAN.

12. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah Baca Harap Komentar